Kepala BNPT Diminta tak Asal Bicara

Kepala BNPT Diminta tak Asal Bicara
Kepala BNPT Diminta tak Asal Bicara
JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, meminta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai menahan diri dan jangan  terlalu banyak menyampaikan opini atau pun informasi yang kurang tepat dikonsumsi oleh publik.

Dia mencontohkan pernyataan mengenai acaman bom di gedung DPR. Menurut Aboebakar, bila memang informasi ini valid, seharusya disampaikan kepada Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri atau tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Polri, sehingga bisa diantisipasi oleh para pihak yang berwenang.

Dia mengatakan, koordinasi dengan mereka akan lebih baik dari pada mengumbar data inteligen ke publik. Hal ini bisa berdampak buruk, bisa memicu kepanikan publik di Jakarta, bahkan ketakutan. "Nah apakah statemen yang seperti ini tidak akan menimbulkan teror?" kata Aboebakar, Minggu (9/9).

Dia menambahkan, hal lain yang disampaikan Ansyaad adalah bahwa teror bom semua ini terkait Abu Bakar Baasyir dan dikatakan bahwa seluruh teror dikendalikan dari balik penjara.

JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, meminta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai menahan diri dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News