Anggota Polhut Disandera Perambah

Anggota Polhut Disandera Perambah
Anggota Polhut Disandera Perambah
SUMBAWA-Operasi penertiban perambahan hutan di kawasan Gili Ngeru Kamis lalu, berlangsung dramatis. Polisi Kehutanan (Polhut) mengamankan empat diantara puluhan perambah. Namun, salah seorang anggota Polhut justru disandera warga.

Akibatnya, nyaris terjadi bentrok ketika rombongan Polhut yang membawa empat perambah hutan ini ini dihadang massa. Melihat kondisi yang kurang menguntungkan itu, Polhut mengalah. Petugas lantas melepas para perambah yang ditangkap untuk ditukar dengan anggotanya yang disandera.

Operasi ini berawal dari informasi tentang adanya aksi perambahan hutan di Gili Ngeru. Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Sumbawa Ir Sigit Wiratsongko kemudian memerintahkan Polhut melakukan pengecekan. Kepala Seksi Pengamanan Hutan Baijuri Bulkiah kemudian membawa 20 personel mengecek kebenaran informasi tersebut.

Sampai di lokasi, mereka memergoki puluhan perambah yang sedang melakukan penebangan pohon. Melihat kedatangan Polhut, para perambah hutan ini langsung kabur. Namun Polhut berhasil menangkap empat orang di antaranya. Mereka adalah Caco, Suhaili, Japaruddin dan A Rahman. Keempatnya merupakan warga Dusun Prajak Desa Batu Bangka.

SUMBAWA-Operasi penertiban perambahan hutan di kawasan Gili Ngeru Kamis lalu, berlangsung dramatis. Polisi Kehutanan (Polhut) mengamankan empat diantara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News