Mendesak, RIM Bangun Server di Indonesia

Mendesak, RIM Bangun Server di Indonesia
Mendesak, RIM Bangun Server di Indonesia
JAKARTA - Lebih dari dua juta pelanggan BlackBerry di Indonesia kemarin (3/10) resah. Pasalnya, layanan pesan instan BlackBerry (BlackBerry Messenger/BBM) yang ngadat alias tidak berfungsi beberapa saat. Hingga tadi malam, belum ada pernyataan resmi dari Research In Motion (RIM) selaku produsen tentang layanan ponsel BlackBerry yang lagi-lagi tidak lancar.

Country Manager RIM Indonesia Ardo Fadhola mengakui kurang lancarnya akses RIM kemarin. "Saat ini kami mengalami gangguan BBM yang berdampak pada beberapa pengguna kami di Apac (Asia Pasifik)," terangnya saat dihubungi Jawa Pos tadi malam.

 

Ardo menjelaskan, saat ini semua tim terkait berusaha menyelesaikan masalah tersebut. "Kami minta maaf kepada pengguna yang terkena dampaknya," tuturnya.

Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Gatot S. Dewabrata mengatakan, masalah itu tidak terjadi sesekali, tetapi sudah beberapa kali. "Kami mencatat sepanjang tahun ini performa RIM tiga kali tidak baik dalam layanan untuk pelanggan," tegasnya.

 

JAKARTA - Lebih dari dua juta pelanggan BlackBerry di Indonesia kemarin (3/10) resah. Pasalnya, layanan pesan instan BlackBerry (BlackBerry Messenger/BBM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News