Kompetensi Guru Agama Masih Lemah

Kompetensi Guru Agama Masih Lemah
Kompetensi Guru Agama Masih Lemah
PEMALANG –  Kompetensi guru-guru pendidikan agama Islam (PAI) dinilai masih sangat lemah. Sebab, banyak guru agama yang masih minim dalam pengusaan kompetensi. Oleh  karena itu, perlunya pelatihan untuk peningkatan kompetensi guru PAI. Hal itu disampaikan Kasubbid PAIS Ditjen Pendis Kementerian Agama RI Dr. H. Nifasri Muh. Nir, MPd akhir pekan lalu.

“Kita berharap ke depan mulai dari perguruan tinggi yang memproduksi guru PAI itu harus dibenahi kurikulummnya, bahkan harus direkonstruksi,” katanya.

Menurut dia, kurikulum PAI di perguruan tinggi sekarang ini harus direkonstruksi kembali supaya apa yang diajarkan untuk guru itu, berbeda dengan regular. Terutama terkait penguasaan kompetensi.  “Guru-guru agama selama ini lemah  dalam kompetensinya,” ujarnya.

 

Oleh karena itu, pemerintah dalam upaya untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi guru, dengan adanya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 19 tahun 2005, guru harus S1, sehingga untuk tahun 2015 nanti, semua guru harus sarjana.

PEMALANG –  Kompetensi guru-guru pendidikan agama Islam (PAI) dinilai masih sangat lemah. Sebab, banyak guru agama yang masih minim dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News