10 Nomine Gol Terbaik Dunia 2012

Ben Arfa Saingi Neymar-Messi, FIFA Tolak Gol Ibra

10 Nomine Gol Terbaik Dunia 2012
Lionel Messi. Foto: APPhoto
LIONEL Messi, Neymar, dan Radamel Falcao memang kerap mencetak banyak gol dan beberapa di antaranya tercipta dengan indah. Tapi, belum tentu salah satu dari ketiga bintang Amerika Latin itu yang akan memenangi Puskas Award 2012.

===

PUSKAS award adalah penghargaan tahunan yang diberikan FIFA untuk gol terbaik dunia. Dari namanya, penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi kepada Ferenc Puskas, striker legendaris Hungaria dan Real Madrid dekade 1950-an.

Puskas dipilih karena namanya diakui sebagai salah satu striker tersubur dunia, termasuk rekor gol internasional (84 gol dari 85) bersama Hungaria. Pada 1995, dia dinobatkan sebagai top scorer abad ke-20 dengan torehan 512 gol dari 528 laga di berbagai ajang klub maupun internasional.

Puskas award diberikan kali pertama pada 2009 yang dimenangi Cristiano Ronaldo. Yakni, lewat tendangan jarak jauhnya ke gawang FC Porto di ajang Liga Champions semasa masih membela Manchester United. Hamit Altintop memenanginya setahun kemudian disusul Neymar.

LIONEL Messi, Neymar, dan Radamel Falcao memang kerap mencetak banyak gol dan beberapa di antaranya tercipta dengan indah. Tapi, belum tentu salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News