2013, Bayar Pajak Kendaraan Lewat ATM

2013, Bayar Pajak Kendaraan Lewat ATM
2013, Bayar Pajak Kendaraan Lewat ATM
PALEMBANG - Pemilik Kendaraan bermotor akan semakin mudah melakukan pembayaran pajak. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Bank Mandiri menerapkan program pembayaran pajak secara elektronik (e-Samsat). 

“Program ini akan berlaku mulai 2013," ungkap Direktur Commercial & Bussines Banking Bank Mandiri, Sunarso, usai penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Bank Mandiri, Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, dan Direktur Jasa Raharja di Hotel Aryaduta, Senin (17/12).

Menurut Sunarso, nantinya masyarakat dapat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)  di seluruh jaringan Bank mandiri, baik cabang, ATM, dan Internet Banking. Soal waktu juga tidak terbatas dan dimanapun ia berada.

Dikatakan, program e-Samsat ini merupakan bukti dari keseriusan pihaknya untuk meningkatkan layanan secara elektronik. “Nah, melalui e-Samsat ini diharapkan ada efisiensi dan penarikan PKB di Sumsel meningkat dan memberikan dampak positif kepada Pendapatan Asli Derah (PAD)."

PALEMBANG - Pemilik Kendaraan bermotor akan semakin mudah melakukan pembayaran pajak. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News