Uji Coba Wi-Fi, Boeing Gunakan Kentang

Uji Coba Wi-Fi, Boeing Gunakan Kentang
Uji Coba Wi-Fi, Boeing Gunakan Kentang
CALIFORNIA - Produsen pesawat asal Amerika Serikat (AS), Boeing, menggunakan bahan yang tidak wajar untuk melakukan uji penggunaan sistem wi-fi dalam penerbangan. Boeing menggunakan kentang yang dimuat dalam kantung besar dan ditempatkan di kursi penumpang saat pengujian kekuatan sinyal nir-kabel wi-fi.

"Kentang berhubungan dengan sinyal elektronik dalam cara yang sama dengan manusia," ujar para peneliti Boeing, Dennis Lewis seperti dilansir BBC, Sabtu (22/12).

Para teknisi Boeing melakukan serangkain tes untuk menjamin bahwa penumpang bisa mendapatkan kemungkinan sinyal wi-fi terkuat saat berada dalam penerbangan, tanpa mengurangi standar keamanan pesawat terutama di sistem elektriknya. Sinyal nir-kabel berfluktuasi secara acak di dalam ruang tertutup kabin pesawat saat orang bepergian. Ini berarti distribusi sinyal tidak merata di dalam kabin, dengan kondisi di sejumlah kursi bisa menerima sambungan yang kuat atau lemah.

Untuk melakukan uji distribusi sinyal, Boeing memilih kentang ketimbang manusia sebagai subyek penelitian. 9 ton kentang dalam karung ditempatkan di kursi penumpang.

CALIFORNIA - Produsen pesawat asal Amerika Serikat (AS), Boeing, menggunakan bahan yang tidak wajar untuk melakukan uji penggunaan sistem wi-fi dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News