Dapat Restu SBY, Nuh Ngotot Berlakukan Kurikulum Baru

Dapat Restu SBY, Nuh Ngotot Berlakukan Kurikulum Baru
Dapat Restu SBY, Nuh Ngotot Berlakukan Kurikulum Baru
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengklaim telah mendapat lampu hijau dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjalankan kurikulum 2013. Makanya Menteri asal Jawa Timur tanpa keraguan akan menerapkan kurikulum baru itu tetap waktu.

Apalagi Nuh mengklaim bahwa penerapan kurikulum ini tak ada penolakan dari guru. Ia mengaku bahwa guru-guru berkeinginan untuk melaksanakan kurikulum 2013. Bahkan dari sisi organisasi dan kelembagaan, belum ada yang meminta kurikulum 2013 ini ditunda.

"Semua pihak ngak ada yang minta (kurikulum) tunda, hanya minta dipersiapkan dengan baik. Kalau perorangan ada, tapi kelembagaan yang kita pegang," kata Nuh di Kemdikbud, Selasa (19/2).

Namun pengakuan Nuh ini sebetulnya terbantahkan. Sebelumnya,  Indonesia Corruption Watch, Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Persatuan Guru Indonesia (PGI) dan pemerhati pendidikan menolak penerapan kurikulum tersebut dengan membentuk Koalisi Tolak Kurikulum 2013.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengklaim telah mendapat lampu hijau dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News