Dahlan Dorong Pertamina Garap Ladang Minyak di Irak

Dahlan Dorong Pertamina Garap Ladang Minyak di Irak
Dahlan Dorong Pertamina Garap Ladang Minyak di Irak
JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan bahwa Irak sebagai salah satu negeri dengan cadangan minyak terbesar kedua di dunia sedang menunggu masuknya investor. Menurutnya, Indonesia bisa masuk mengusai ladang gas di Irak melalui Pertamina.

"Pemerintah Irak praktis sudah sangat welcome sekali. Sekarang mereka tinggal menunggu kedatangan kita, dalam hal ini Menteri ESDM atau Menko ke sana. Untuk membeli sekian persen saham yang ada," ujar Dahlan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/2).

Dahlan mengungkapkan, Pertamina bisa masuk Irak dengan mengakuisisi saham perusahaan minyak asing yang melakukan eksplorasi di negeri yang pernah dipimpin Saddam Hussein itu. Saat ini pemerintah Irak sedang menunggu kedatangan pemerintah Indonesia.

Karenanya Dahlan mendorong Pertamina berani masuk ke Irak. "Ini ladang baru dan atas kebaikan pemerintah Irak mereka memberikan kesempatan kepada kita untuk investasi di sana," papar mantan Dirut PLN ini.

JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan bahwa Irak sebagai salah satu negeri dengan cadangan minyak terbesar kedua di dunia sedang menunggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News