Kurikulum Baru Kantongi Restu Tiga Partai Besar

Jutaan Eksemplar Buku Baru Siap Disebar

Kurikulum Baru Kantongi Restu Tiga Partai Besar
Kurikulum Baru Kantongi Restu Tiga Partai Besar
JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mendapat dukungan tiga partai besar di parlemen untuk menjalankan kurikulum baru 2013. Yakni dari Partai Demokrat, PDI-P, dan Partai Golkar. Mereka kini berkosentrasi menyebar jutaan eksemplar buku kurikulum baru kepada siswa dan guru seluruh Indonesia.

Mendikbud Mohammad Nuh mengatakan, pendistribusian buku baru ini murni menggunakan uang negara. "Tetapi bukan semuanya dari anggarannya Kemendikbud," ujar menteri asal Surabaya itu, Jumat (22/2).

Nuh mengatakan jika uang Kemendikbud hanya untuk pengadaan buku jenjang SD dan SMK. Sedangkan untuk jenjang SMP dan SMA menggunakan anggaran dana transfer daerah.

Dia mengatakan jika rencana pengadaan dan distribusi buku baru ini sudah rampung. Nuh menuturkan bahwa penentuan calon penerima buku baru ini sudah mereka tetapkan. Dari rekapitulasi Kemendikbud tertulis jika alokasi buku baru yang terbesar adalah untuk jenjang SMP.

JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mendapat dukungan tiga partai besar di parlemen untuk menjalankan kurikulum baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News