LG Akuisisi WebOS

LG Akuisisi WebOS
LG Akuisisi WebOS
CALIFORNIA--Raksasa elektronik Hewlett Packard (HP) menjual kode, staf dan teknologi dalam perangkat lunaknya WebOS kepada perusahaan elektronik Korea LG. Belum jelas berapa nilai akuisisi LG atas WebOS. Yang pasti nilai jual perusahaan ini diperkirakan tidak sebesar dana yang dikeluarkan HP saat membelinya dari Palm.

Menurut sumber yang dilansir BBC (26/2), LG bakal menggunakan kekuatan WebOS untuk mendukung teknologi smart TV. Dalam kesepakatan, LG mendapatkan kode sumber WebOS, insinyur yang bekerja di atasnya, dokumentasi dan situs web yang mempromosikannya. HP memiliki paten yang mendasari WebOS serta teknologi yang terhubung ke layanan berbasis web.

Sebelumnya, WebOS diciptakan untuk menjalankan smartphone, tablet dan perangkat lain yang dikembangkan oleh Palm, yang pada awalnya merintis memproduksi tablet genggam. Namun, pengaruh Palm telah menurun akibat pesaing macam Apple, Google Android dan Blackberry yang telah mendominasi pasar smartphone dan tablet.

HP lantas meluncurkan produk yang memakai software WebOS, seperti TouchPad tablet, tetapi hal itu tidak mampu mendongkrak penjualan. Pasca akusisi, LG bakal menjadi salah satu perusahaan pertama yang mengambil kesempatan untuk mengembangkan tekhnologi smart TV generasi terbaru. (esy/jpnn)

CALIFORNIA--Raksasa elektronik Hewlett Packard (HP) menjual kode, staf dan teknologi dalam perangkat lunaknya WebOS kepada perusahaan elektronik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News