Bintang Dicabut, Anggaran Beasiswa Bidikmisi Cair

Bintang Dicabut, Anggaran Beasiswa Bidikmisi Cair
Bintang Dicabut, Anggaran Beasiswa Bidikmisi Cair
JAKARTA - Pemerintah akrhinya mencairkan anggaran beasiswa Bidikmisi untuk mahasiswa tidak mampu berprestasi yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri (PTN) se Indonesia.

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Ditjen Dikti, Ilah Sailah menjelaskan, kemacetan anggaran yang sempat terjadi karena anggaran Bidikmisi tersebut dibintangi Kemenenterian Keuangan.

"Pak menteri meminta supaya anggaran yang urgen seperti Bidikmisi dibuka (blokirnya). Sekarang yang sudah dibuka bintangnya adalah biaya hidup dan pendidikan yang Rp6 juta per semester untuk mahasiswa on going," kata Ilah dalam konferensi pers terkait Bidikmisi di Senayan, Jakarta, Rabu (10/4).

Dijelaskannya, dana Bidik Misi itu diperuntukkan bagi mahasiswa penerima Bidik Misi sejak 2010 hingga 2012 yang sedang berjalan. Sedangkan dana untuk program Bidik Misi 2013/2014 belum cair karena calon penerimanya masih dalam tahap penyaringan.

JAKARTA - Pemerintah akrhinya mencairkan anggaran beasiswa Bidikmisi untuk mahasiswa tidak mampu berprestasi yang menempuh pendidikan di perguruan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News