Kualitas LJK UN Jelek

Kualitas LJK UN Jelek
Kualitas LJK UN Jelek
BANDUNG - Ternyata bukan hanya pelaksanaan Ujian Nasional yang carut marut, secara kualitas kertas yang dipergunakan untuk Lembar Jawaban Komputer (LJK) pun kualitasnya jelek. Bahkan dibeberapa sekolah siswa terpaksa mengganti lembar jawaban mereka karena sobek ketika dihapus.

“Kualitas kertasnya tidak sama ketika try out, lebih jelek jadi pas kita harus jadi tipis banget dan kertasnya terbawa padahal kalau kertas HVS kan harusnya bagus kalau dihapus ya tetap tidak sobek,” ujar Shinta salah satu siswa di SMAN 5 Bandung yang ditemui usai Ujian Nasional(UN) di sekolahnya Jalan Belitung,  kemarin(16/4).

Hal senda diungkapkan Eliza, siswa SMAN 1 Bandung, “Kalau di hapus ada bekasnya jadi harus benar-benar pelan hapusnya terus harus dibersiin pelan juga kalau enggak nanti cepat sobek,” akunya.

Sementara itu, panitia UN SMAN 5 Bandung Tedja Soekmana mengakui jika siswa mengkeluhkan kualiat LJK pada UN kali ini,” memang beberapa siswa sempat mengadu kepanitia. Bahkan tadi(kemarin(16/4).red) ada siswa yang meminta mengganti LJK nya karena sobek,” paparnya yang ditemui pasca UN kemarin.

BANDUNG - Ternyata bukan hanya pelaksanaan Ujian Nasional yang carut marut, secara kualitas kertas yang dipergunakan untuk Lembar Jawaban Komputer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News