Jadwal UN Terancam Ditunda Lagi

Baru 14 Daerah Kebagian Soal

Jadwal UN Terancam Ditunda Lagi
NANGIS. Seorang siswi SMA Al Muttaqien Kota Tasikmalaya menangis saat menunggu soal UN yang tertukar, Senin (15/4). Foto : M Ruslan Hakim/ Radar Tasikmalaya/JPNN
MAKASSAR -- Dinas Pendidikan Sulsel belum dapat memastikan Ujian Nasional tingkat SMA, bisa dilakukan Kamis (18/4) besok. Pasanya, hingga Selasa petang, belum seluruhnya naskah UN tiba di Makassar.

   

Selain itu, naskah yang sudah tiba di Makassar saat ini, ternyata belum lengkap. Bahkan, hingga malam tadi, tak satu pun daerah di Sulsel yang sudah lengkap naskah UN-nya. Ini akibat sistem pengiriman naskah dari  PT Galia Indonesia Printing yang tidak menggunakan sistem urutan sesuai Kabupaten/kota. Padahal, Dinas Pendidikan Sulsel sejak jauh hari sudah meminta agar pengiriman naskah mendahulukan kabupaten/kota ter jauh.

   

Bukan hanya itu, naskah yang diterima Dinas Pendidikan Sulsel, baru naskah untuk mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama dan kedua, 18-19 April. Naskah untuk mata pelajaran hari ketiga dan ke empat, baru akan dikirim pihak percetakan pada Kamis dan Jumat nanti.      

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Abdullah Djabbar mengatakan, kurang lebih 300 dos atau koli naskah UN tingkat SMA yang masih dalam tahap pengangkutan dari Bogor ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta untuk diteruskan ke Sulsel. Jika naskah tersebut baru tiba siang ini, Rabu, 17 April, maka akan sulit sampai di satuan pendidikan pada hari Kamis.

   

MAKASSAR -- Dinas Pendidikan Sulsel belum dapat memastikan Ujian Nasional tingkat SMA, bisa dilakukan Kamis (18/4) besok. Pasanya, hingga Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News