Ghalia Hanya Kerjakan Soal UN SMP untuk Bali

Ghalia Hanya Kerjakan Soal UN SMP untuk Bali
Ghalia Hanya Kerjakan Soal UN SMP untuk Bali
JAKARTA—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nampaknya tak ingin kasus keterlambatan pencetakan soal Ujian Nasional (UN) terulang lagi.

Oleh karena itu, untuk mempersiapkan soal UN untuk SMP, Kemendikbud tidak lagi meminta PT. Ghalia Printing untuk mengerjakan semuanya.

Sebelumnya, Ghalia mendapat tender mencetak soal UN untuk SMA/SMK/SMP 11 provinsi.  Kini Ghalia hanya diminta menyelesaikan soal UN untuk provinsi Bali.

“Kami ambil alih, dia tidak sepenuhnya mengerjakan  SMP. Kami bagi ke tiga penyedia jasa, Ghalia hanya menyiapkan satu provinsi aja. Yang lain kami berikan kepada penyedia jasa yang telah memenuhi persyaratan, yaitu yang pemenangnya, kan ada enam pemenangnya. Kami bagi. Kalau diserahkan ke Ghalia sama lagi, enggak akan selesai,” tutur Nuh usai bertemu Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di  kantornya, kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/4).

JAKARTA—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nampaknya tak ingin kasus keterlambatan pencetakan soal Ujian Nasional (UN) terulang lagi. Oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News