Mendikbud Berdebat dengan Demonstran

Mendikbud Berdebat dengan Demonstran
Mendikbud Mohammad Nuh ketika berdebat dengan demonstran di kantor Kemdikbud, Kamis (2/5). Foto: M Fathra/JPNN
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh terlibat perdebatan dengan belasan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Perdebatan ini terjadi saat Mendikbud usai menunaikan shalat Zuhur di Masjid komplek Kemdikbud, tiba-tiba dicegat demonstran yang masuk area kantor Kemdikbud.

Mahasiswa yang berasal dari Universitas Diponegoro, ITB, UNJ hingga UGM, saat bertemu M Nuh langsung menyatakan penolakan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Alasannya, karena UN hanya meresahkan masyarakat.

Selain itu para mahasiswa juga  menolak penerapan Kurikulum 2013. "Kurikulum kan tidak ada dalam rensra (rencana strategis)," celetuk seorang demonstran yang berhadapan langsung dengan M Nuh, Kamis (2/5).

Mendengar celetukan mahasiswa yang tidak diketahui namanya itu, Mendikbud langsung menyanggah. "Sampeyan baca RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah, red) Kemdikbud? Itu (kurikulum 2013, red) jelas ada dalam RPJM," kata Nuh.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh terlibat perdebatan dengan belasan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News