Kebingungan Realisasikan Janji Pendidikan Gratis

Kebingungan Realisasikan Janji Pendidikan Gratis
Kebingungan Realisasikan Janji Pendidikan Gratis
MAKASSAR -- Pemprov Sulsel sepertinya sudah mulai kebingungan mencari dana untuk membayarkan SPP bagi mahasiswa baru yang akan masuk di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta se-Sulsel. 

  

Program SPP grartis ini merupakan janji Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu"mang saat kampanye pemilihan gubernur Januari lalu. Sayangnya, setelah terpilih, anggaran untuk program SPP gratis ini belum tersedia dalam APBD Sulsel 2013.  

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, HA Muallim, yang ditemui usai melakukan rapat tertutup dengan jajaran Kopertis Wilayah Sulawesi dan sejumlah perwakilan perguruan tinggi di Sulsel, di kantor gubernur Sulsel, Selasa (14/5) mengatakan, jumlah mahasiswa baru di Sulsel untuk penerimaan  mahasiswa baru tahun ini diperkirakan mencapai 120 ribu mahasiwa.  

Untuk membayarkan SPP mahasiswa dengan jumlah 120 ribu itu, kata Muallim, dibutuhkan anggaran kurang lebih Rp80 miliar per semester.  Sementara jika SPP gratis ini hanya menanggung mahasiwa baru yang masuk di perguruan tinggi akreditasi A, lanjutnya, dibutuhkan dana sekitar Rp 20 miliar lebih.

MAKASSAR -- Pemprov Sulsel sepertinya sudah mulai kebingungan mencari dana untuk membayarkan SPP bagi mahasiswa baru yang akan masuk di perguruan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News