2 Ribu Guru Ikut Uji Kompetensi Secara Online

2 Ribu Guru Ikut Uji Kompetensi Secara Online
2 Ribu Guru Ikut Uji Kompetensi Secara Online
MEDAN - Walau sempat tertunda beberapa kali akhirnya tes uji kompetensi guru (UKG) terlaksana. Sekitar 2 ribu guru dari tingkat TK hingga SMA mengikuti tes yang akan menentukan nasib guru-guru tersebut. Apabila lulus maka untuk tahun 2014 guru tersebut akan menerima tunjangan profesi.

Mengingat jumlahnya yang telalu banyak, maka pelakasanaanya dibagi atas tiga gelombang. "UKG dilasksanakan 5 hari, mulai tanggal 3 sampai 8 Juni," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Parluhutan Hasibuan melalui Kasubbag Kepegawaian Alfiansyah Purba kepada Sumut Pos (Grup JPNN) saat ditemui diruang kerjanya, Senin (3/6).

Alfiansyah memaparkan jumlah guru yang mengikuti UKG berjumlah dua ribu dua (2002), namum jumlah itu bisa saja berkurang apabila syarat yang telah ditetapkan tidak terpenuhi. UKG kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena tahun ini tes UKG dilakukan secara online serta penilaian berdasarkan hasil UKG.

Kuota Kota Medan tidak ditentukan dari awal, namun berapapun jumlah guru yang lulus UKG merupakan kuota. " Kuota tidak ditentukan dari awal, berapa pun yang lulus UKG merupakan kuota Kota Medan walaupun jumlah itu hanya 5 guru," tambah ALfiansyah.

MEDAN - Walau sempat tertunda beberapa kali akhirnya tes uji kompetensi guru (UKG) terlaksana. Sekitar 2 ribu guru dari tingkat TK hingga SMA mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News