Dahlan Iskan Lega, Barongsai Masuk KONI

Dahlan Iskan Lega, Barongsai Masuk KONI
Dahlan Iskan Lega, Barongsai Masuk KONI
JAKARTA - Setelah puluhan tahun berjuang, akhirnya Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) berhasil masuk daftar 10 cabang olahraga baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Hal itu telah disetujui dalam rapat anggota KONI pada 20-21 Februari lalu di Bandung, yang diikuti 33 pengurus KONI provinsi dan pengurus besar induk cabang olahraga di tanah air.

Sebagai Ketua Umum FOBI, Dahlan Iskan merasa sangat lega dan bangga. "Kalau kita lihat wajah pengurus yang dilantik hari ini kelihatan wajahnya senang semua. Ini mencatat sejarah, karena teman-teman sudah berjuang dari tahun 1998. Setiap tahun berjuang keras agar KONI bisa bersatu, ini juga berkat Pak Tono Suratman (Ketua Umum KONI Pusat) yang terus membina," ujar Dahlan saat memberi sambutan dalam pelantikan pengurus besar FOBI di ruang Serbaguna, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

Dahlan yakin, dengan masuknya FOBI dalam KONI, barongsai di Indonesia akan sangat maju. "Tentu nanti di bawah para pembina dan pengurus, barongsai akan semakin maju," pungkas menteri BUMN ini.

JAKARTA - Setelah puluhan tahun berjuang, akhirnya Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) berhasil masuk daftar 10 cabang olahraga baru Komite

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News