Dahlan Iskan: Produksi Minyak Terhambat Perizinan

Dahlan Iskan: Produksi Minyak Terhambat Perizinan
Dahlan Iskan: Produksi Minyak Terhambat Perizinan
JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, upaya meningkatkan produksi minyak dan gas sulitnya bukan main. Perizinan yang begitu banyak membuat peningkatan produksi jadi lambat.

Tidak tanggung-tanggung, terdapat 270 izin usaha migas yang tersebar di 12 kementerian. Semua pihak yang ingin melakukan usaha bidang migas di negeri ini harus memalui ratusan izin tersebut, yang tentunya membutuhkan waktu sangat panjang.

Karena misalnya untuk meningkatkan produksi minyak, izin yang harus dilalui di kementrian perhubungan saja lebuh dari 20. Belum lagi di Kementerian ESDM sebyanyak 8 izin. Kemudian dari pemerintah daerah lebih banyak sekali perijinanya.

"Pertamina yang sudah membentuk Brigade 200K untuk meningkatkan produksi minyak, mengalami hambatan juga soal perizinan.

Ini tadi sudah disepakati bahwa SKK Migas mendapat masukan dari Pertamina di mana saja hambatannya," kata Dahlan usai rapat dengan Pertamina dan SKK Migas di Jakarta, Senin (17/6).

JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, upaya meningkatkan produksi minyak dan gas sulitnya bukan main. Perizinan yang begitu banyak membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News