Patahkan Dominasi Matador

Patahkan Dominasi Matador
Patahkan Dominasi Matador
JERUSALEM - Sepakbola Spanyol begitu dominan dalam lima tahun terakhir. Di timnas senior, Spanyol menjuarai Euro 2008 dan 2012, plus trofi Piala Dunia 2010. Sedangkan di level U-21, Spanyol menjadi kampiun Euro U-21 di Denmark 2011 silam. Kala itu, tim Matador menumbangkan Swiss dengan 2-0.

Nah, dalam Euro edisi kali ini, bisa saja Spanyol meneruskan dominasi juaranya itu. Syaratnya, dalam pertandingan final malam nanti di Teddy Stadium, Jerusalem, Thiago Alcantara dkk mampu mengatasi perlawanan Italia. (Siaran langsung RCTI mulai pukul 23.00 WIB).

Di atas kertas, Spanyol punya bekal untuk mengangkat trofi keempatnya di turnamen dua tahunan ini. Terlebih melihat rekor impresifnya sebelum melaju ke final, setelah bisa menekuk Belanda, Jerman, Rusia di penyisihan grup. Di semifinal, Spanyol pesta tiga gol ke gawang Norwegia.

Sedangkan Italia sedikit kurang agresif. Sejak penyisihan grup hingga semifinal, Italia hanya sekali pesta gol, yaitu melawan tuan rumah Israel. Sementara sisanya hanya dapat dimenangi Luca Cardirola dkk dengan marjin satu gol. Italia hanya bermodal sebagai tim terbanyak mengoleksi gelar di ajang ini.

JERUSALEM - Sepakbola Spanyol begitu dominan dalam lima tahun terakhir. Di timnas senior, Spanyol menjuarai Euro 2008 dan 2012, plus trofi Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News