Media Massa Singapura Lebay, SBY Protes

Media Massa Singapura Lebay, SBY Protes
Media Massa Singapura Lebay, SBY Protes
JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono melayangkan protes atas pemberitaan media massa Singapura yang terkesan memojokkan Indonesia dalam hal kebakaran lahan dan bencana asap yang terjadi di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Presiden setelah selama beberapa hari ini menyimak pemberitaan di media massa di Singapura dan Malaysia.

"Pemberitaan di Singapura menurut pandangan saya, banyak yang terasa berlebihan. Sehingga image Indonesia menjadi sangat buruk, di mata masyarakat dunia. Contoh, saya baca sendiri, saya ikuti sendiri ada pemberitaan bahwa sejak tahun 1997 Indonesia dianggap terus mencemari udara Singapura. Saya kira berlebihan," tegas Presiden dalam jumpa pers di Bandara Halimperdana Kusuma, Jakarta, Rabu, (26/6).

Menurut Presiden selama beberapa tahun belakangan Indonesia telah berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Namun, ia mengakui tahun ini, kondisi memang tidak memungkinkan, sehingga negara tetangga pun ikut terkena dampak.

JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono melayangkan protes atas pemberitaan media massa Singapura yang terkesan memojokkan Indonesia dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News