Ratusan Tak Daftar Ulang, Unair Tambah Jalur Mandiri

Ratusan Tak Daftar Ulang, Unair Tambah Jalur Mandiri
Ratusan Tak Daftar Ulang, Unair Tambah Jalur Mandiri
SURABAYA - Daftar ulang seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM PTN) Unair resmi berakhir Senin (15/7). Namun, ada 113 orang yang tidak mendaftar ulang.

Mereka yang tidak mendaftar ulang itu terdiri atas 47 orang yang belum melakukan registrasi mahasiswa baru (maba) dan 66 orang belum membayar uang kuliah tunggal (UKT). Karena itulah, di antara kuota 869 mahasiswa dari jalur SBM PTN, Unair "hanya" menerima 756 maba.

Untuk mengisi 113 kekosongan kursi tersebut, kampus itu akan menambah kuota jalur mandiri. "Semestinya, kuota jalur mandiri 2013 adalah 1.776 kursi. Namun, dengan adanya mahasiswa yang tidak daftar ulang, kuota mandiri akan bertambah," ujar Wakil Rektor I Unair Prof Syahrani.

Menurut dia, ada beberapa faktor penyebab peserta tidak daftar ulang. Di antaranya, sudah diterima kuliah di perguruan tinggi lain, prodi tempatnya diterima bukan pilihan pertama, dan sebagainya. "Saya lupa persisnya peserta yang tidak daftar ulang itu dari mana. Mungkin dari prodi yang tidak begitu favorit seperti sejarah dan kedokteran hewan," sebut Syahrani.

SURABAYA - Daftar ulang seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM PTN) Unair resmi berakhir Senin (15/7). Namun, ada 113 orang yang tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News