Pencarian Korban Bencana di Way Ela Dihentikan

Pencarian Korban Bencana di Way Ela Dihentikan
Pencarian Korban Bencana di Way Ela Dihentikan

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, pencarian terhadap korban bencana bendungan Way Ela yang jebol pekan lalu telah dihentikan terhitung Kamis (1/8).

Informasi yang diterima BNPB dari Kepala Sub Seksi SAR Kantor SAR Kota Ambon, Andreas H. Yohanes, menyebutkan operasi SAR terhadap korban hilang di Desa Negeri Lima, Kabupaten Maluku Tengah pada Kamis (1/8) nihil.

"Operasi SAR yang memasuki hari ke-7, tapi pencarian yang dilakukan baik di sungai Way Ela, sepanjang pantai dan laut di sekitar Desa Negeri Lima selama 7 hari tidak menemukan 3 korban hilang," ujar Sutopo.

Melalui koodinasi unsur SAR, Keluarga Korban dan Pemerinah Daerah setempat maka operasi SAR terhadap 3 orang korban tersebut (Arman Pirasouw 66 th, Moksen Mahulauw 70 th, dan Kalsum Uluputy 85 thn) dinyatakan selesai.

"Keluarga telah mengikhlaskan hilangnya korban. Jadi saat ini penanganan musibah ini fokus pada korban selamat," pungkasnya.(Fat/jpnn)


JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, pencarian terhadap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News