Dahlan Iskan Akan Mengajar Enterpreneur dan Jurnalistik

Dahlan Iskan Akan Mengajar Enterpreneur dan Jurnalistik
Dahlan Iskan Akan Mengajar Enterpreneur dan Jurnalistik

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan baru saja diberi gelar Profesor Tamu dari Universitas Malaysia Perlis (UniMAP). Setelah diberikan gelar ini, nantinya Dahlan akan bertandang ke UniMAP di Malaysia dan mengajar di sana.

"Jadi Profesor tamu itu nanti mengajar sekali-sekali di sana, tapi tidak tetap di sana. Kayak dosen tamulah, tapi bukan dosen biasa," tutur Dahlan usai diberi gelar Profesor Tamu di Hotel Mandarin, Jakarta, Jumat (13/9).

Materi yang akan diberikan Dahlan pada mahasiswa di UniMAP merupakan materi yang sudah ia kuasai sebelumnya. "Ngajar entrepreneur dan jurnalistik paling di sana," terangnya.

Gelar ini bukanlah kali pertama bagi Dahlan, sebelumnya dia mengaku sudah banyak tawaran dari universitas baik di dalam ataupun luar negeri yang berminat memberikan gelar ataupun penghargaan pada Dahlan.

"Sebelumnya banyak yang nawarin, dari Amerika, Eropa juga ada, dari universitas swasta di Indonesia juga ada. Banyak lah, tapi gak semuanya saya iyakan," akunya.

Saat ditanya mengapa Dahlan mau menerima gelar dari Malaysia ini, dia mengaku tidak tahu persis apa alasannya.

"Ya gak tahu, hati saya bilang begitu. Batin saya mengatakan menerima gelar ini seperti gelar Doctor Honoris Causa dari IAIN Walisongo waktu itu juga begitu," tutupnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan baru saja diberi gelar Profesor Tamu dari Universitas Malaysia Perlis (UniMAP). Setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News