KPU Launching Maskot dan Jingle Pemilu 2014

KPU Launching Maskot dan Jingle Pemilu 2014
KPU Launching Maskot dan Jingle Pemilu 2014

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) meluncurkan maskot dan jingle Pemilu 2014, di Jakarta, Kamis (10/10).

Model maskot yang diluncurkan berbentuk kotak suara. Di mana pada bagian belakang kepala maskot, tepatnya di sebelah kiri, tertulis "Ayo Memilih" sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat yang berhak memilih untuk menggunakan hak pilihnya.

Tangan sebelah kanan dari maskot memperlihatkan surat suara yang akan dicoblos di bilik suara. Sementara jari kelingking sebelah kiri dari maskot, berwana hitam, karena sudah ditandai dengan tinta. Hal ini menunjukkan seseorang yang telah melakukan pemberian hak suara.

Maskot yang keluar sebagai pemenang tersebut merupakan karya Lilyk Sugiarti dengan judul Ayo Memilih. Sementara untuk jingle dimenangkan Enrico Michael Wuri, dengan judul Memilih Untuk Indonesia.

Para pemenang berhak mendapat hadiah berupa tropi dan uang tunai Rp 30 juta. Maskot karya Lilyk Sugiarti ini menjadi pemenang setelah menyisihkan 204 karya lainnya. Begitu juga karya Enrico Michael Wuri, menyisihkan 101 jingle lain yang masuk ke panitia. Maskot dan jingle tersebut merupakan hasil karya anak bangsa yang dipilih oleh dewan juri.

Sebelum pengumuman pemenang, 10 nominator jingle juga didaulat panitia untuk menyanyikan jingle ciptaannya. Setelah itu, musisi Indonesia Judika didaulat untuk menyanyikan jingle Pemilu 2014 tersebut.

Ketua KPU RI Husni Kamil Manik dalam sambutannya mengatakan, maskot dan jingle Pemilu 2014 tersebut merupakan karya anak bangsa. Maskot dan jingle itu ditujukan untuk membantu tersosialisasinya Pemilu 2014.

“Maskot dan jingle ini murni karya anak bangsa, rasa dalam negeri, tidak ada impor. Dengan adanya maskot dan jingle, harapannya Pemilu 2014 diketahui publik secara luas,” ujar Husni.

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) meluncurkan maskot dan jingle Pemilu 2014, di Jakarta, Kamis (10/10). Model maskot yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News