Hadiri Wisuda UMY, Dahlan Iskan Ingatkan Tiga Rumus Sukses

Hadiri Wisuda UMY, Dahlan Iskan Ingatkan Tiga Rumus Sukses
Hadiri Wisuda UMY, Dahlan Iskan Ingatkan Tiga Rumus Sukses

jpnn.com - JOGJAKARTA - Kehadiran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mendapat sambutan meriah ketika hadir di kampus Universitas Muhammadiyah Jogjakarta (UMY) Sabtu (19/10). Kehadiran Dahlan untuk kali pertama di UMY itu karena diminta secara khusus untuk memberi sambutan dalam wisuda sarjana UMY siang tadi. Begitu tiba, mantan Dirut PLN ini langsung disambut oleh Rektor UMY, Bambang Cipto.

Sontak kehadiran Dahlan sempat membuat heboh. Pasalnya, para mahasiswa berebut untuk bersalaman dengan pria asal Magetan itu. Ada yang meneriakkan nama Dahlan, bahkan meminta sepatu yang dikenakan mantan Dirut PLN itu. Namun Dahlan berlalu karena harus memberikan sambutan.

Dalam sambutan yang tak sampai 10 menit itu, Dahlan merasa senang bisa menyaksikan kebahagiaan 871 mahasiswa UMY yang hari ini diwisuda. "Saya bersyukur bisa hadir di tengah-tengah orang tua yang berbahagia, terlebih lagi para mahasiswanya. Hari ini hilang deg-degan kalian saat mengikuti perkuliahaan selama ini," kata Dahlan di Sportorium Kampus UMY yang terletak di kawasan Gamping.

Dahlan dalam sambutannya sempat bercerita bahwa dia belum pernah merasakan lulus kuliah dan diwisuda. "Saya belum pernah merasakan kebahagian seperti ini. Kenapa? Karena saya enggak pernah diwisuda, karena kuliah saya dulu DO (drop out, red). Beda zamannya anda dengan saya, kalau dulu sedikit pilihannya dan karena faktor ekonomi keluarga, sehingga saya tidak tuntas kuliah," paparnya.

Karenanya Dahlan juga mengingatkan bahwa peluang ke depan untuk sukses sangat terbuka lebar asalkan disertai kemauan dan usaha keras.  "Kesempatan sangat terbuka, tinggal anda saja maunya bagaimana. Karena anda memiliki tiga hal, yaitu tenaga muda, intelektualitas dan semangat yang tinggi," tukas Dahlan diiringi riuh tepuk tangan para wisudawan dan wisudawati UMY. (chi/jpnn)

JOGJAKARTA - Kehadiran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mendapat sambutan meriah ketika hadir di kampus Universitas Muhammadiyah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News