25 Daerah Masuk Nominasi Innovative Government Award

25 Daerah Masuk Nominasi Innovative Government Award
25 Daerah Masuk Nominasi Innovative Government Award

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Dalam Negeri memilih 25 nominator daerah peraih Innovative Government Award (IGA). Mereka dipilih karena dinilai mampu melakukan inovasi yang bertujuan memajukan daerah serta meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

"Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan Kemendagri seperti yang diamanatkan Pasal 219 Undang-undang Pemerintahan Daerah," ucap Sekretaris Jenderal Kemendagri Diah Angraeni saat membuka seminar sosialisasi pemberian IGA di Kemendagri, Kamis (24/10).

Dijelaskan Diah, ke-25 nominator nantinya akan menjalani 6 tahapan seleksi, yang pada akhirnya tersisa menjadi 4 pemenang IGA tahun 2013. Dari hasil identifikasi tim ahli IGA, lanjut Diah, sebanyak 128 kabupaten/kota telah mengembangkan program inovatif.

Jumlah ini kemudian diseleksi menjadi 25 nominator yakni kabupaten: Serdang Bedagai, Toba Samosir, Agam, Pelalawan, Muara Enim, Bogor, Purwakarta, Boyolali, Bantul, Lamongan, Pasuruan, Lumajang, Badung, Lombok Timur, dan Malinau, dan Kutai Kartanegera.

Kabupaten Bantaeng di Sulawesi Selatan juga ikut nominasi bersama Pinrang, Maros, Minahasa Utara, Gorontalo, serta Maluku Tengah. Sementara 3 kota yang masuk nominasi adalah Pekalongan, Surabaya, dan Kota Palu. (pra/jpnn)

JAKARTA- Kementerian Dalam Negeri memilih 25 nominator daerah peraih Innovative Government Award (IGA). Mereka dipilih karena dinilai mampu melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News