Dahlan Iskan Sebut Temu Kader Kembalikan Semangat Demokrat

Dahlan Iskan Sebut Temu Kader Kembalikan Semangat Demokrat
Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat (PD) Dahlan Iskan bersama para politisi PD yang hadir di acara temu kader di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/10) malam. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - BOGOR - Dahlan Iskan memaknai ajang temu puluhan ribu kader Partai Demokrat (PD) di Sentul, Bogor, Sabtu (26/10) merupakan merupakan ajang yang baik. Menurut peserta Konvensi Calon Presiden PD itu, pertemuan ini bisa mendekatkan kembali kerenggangan yang sempat terjadi di antara kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Ketemu kader ini merupakan momentum yang sangat penting, karena selama ini mesin partai di daerah kurang bergerak," ucap Dahlan usai menghadiri acara temu kader sekaligus perayaan HUT Partai Demokrat ke 12 di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/10) malam.

Dahlan yang juga Menteri BUMN itu menambahkan, kader-kader PD di daerah selama ini masih merasa ragu dan saling tunggu sehingga gerakan  mesin partai belum maksimal. Salah satu penyebabnya, kata Dahlan, kader PD di daerah menjadi kurang percaya diri karena terus disudutkan karena berbagai kasus yang mendera partai pemenang Pemilu 2009 itu.

"Mereka ada yang ragu-ragu, ada yang saling tunggu komando, ada yang misalnya kurang percaya diri karena kasus-kasus yang dulu menjerat Demokrat. Ada juga karena fitnah-fitnah dan seterusnya," paparnya.

Nah, dengan pertemuan kader-kader ini, Dahlan menilai ada perubahan yang positif. "Saya lihat mereka sangat percaya diri sekarang, mereka punya arah yang jelas, mereka punya komando yang pasti, sehingga saya lihat suasana temu kader ini bisa membangkitkan kembali semangat Partai Demokrat," tutur pria asal Magetan ini.

Dahlan pun meyakini jumlah pemilih PD akan terus merangkak naik. "Nah dengan demikian maka saya yakin suara Demokrat akan sangat meningkat, saya juga yakin akan lulus PT (ambang batas parlemen, red)," pungkasnya. (chi/jpnn)

 

BOGOR - Dahlan Iskan memaknai ajang temu puluhan ribu kader Partai Demokrat (PD) di Sentul, Bogor, Sabtu (26/10) merupakan merupakan ajang yang baik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News