Dahlan Iskan tak Mau Campuri Penetapan UMP

Dahlan Iskan tak Mau Campuri Penetapan UMP
Dahlan Iskan tak Mau Campuri Penetapan UMP

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah terkait penetapan upah minimum provinsi (UMP).

"Saya berfikir UMP itu urusan pemerintah saja, kalau perusahaan BUMN harus menunjukan bahwa kita akan menuruti peraturan pemerintah," ujar Dahlan di Gedung Pertamina Pusat, Jakarta, Rabu (30/10).

Kendati begitu Dahlan mengingatkan agar keputusan terkait besarnya UMP diputuskan dengan baik. "Dampaknya seperti apa pemerintah harus memikirkan dan harus menjalankannya," papar bekas Dirut PLN ini.

Kendati begitu, Dahlan juga menyerahkan hal itu pada masing-masing perusahaan pelat merah. Sejauh ini kata dia perseroan sudah menerapkan sistem pengajian pegawai sesuai peforma kinerja yang akan mulai diterapkan secara menyeluruh tahun 2014.

"Saya serahkan sepenuhnya kepada perusahaan, yang jelas di BUMN itu sudah menerapkan sistem penggajian berdasarkan performa kinerja dan beberapa BUMN sudah menerapkan itu, seperti Pertamina, Telkom, Mandiri," tegasnya.

Seperti diketahui ribuan buruh tengah menuntut kenaikan UMP DKI Jakarta sebesar 3,7 juta per bulan. Para buruh sudah mengelar aksi aksi sejak 28 Oktober 2013. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah terkait penetapan upah minimum provinsi (UMP).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News