Prabowo dan Ical Bersaing Ketat

Prabowo dan Ical Bersaing Ketat
Prabowo Subianto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi memiliki elektabilitas tertinggi sebagai calon presiden dibandingkan kandidat lainnya. Hal tersebut berdasarkan survei yang dikeluarkan oleh Pol-Tracking Institute.

"Tingkat keterpilihan Jokowi 37,46 persen yang jauh meninggalkan kandidat lainnya," kata Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, Hanta Yuda saat menyampaikan hasil survei "Menakar Kandidat Capres dan Perilaku Pemilih Dalam Pemilu Presiden 2014" di Menteng, Jakarta, Minggu (22/12).

Sementara itu, lanjut Hanta, posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie alias Ical. Persaingan Prabowo dan Ical sangat ketat.

"Prabowo dan Ical hampir sama. Selisih hanya 0,0 sekian persen. Tingkat keterpilihan Prabowo 11,72 persen dan Ical 11,67 persen," kata Hanta.

Di bawahnya, Jusuf Kalla 6,12 persen, Wiranto 5,78 persen, Megawati Soekarno Putri 3,31 persen, dan Mahfud MD 2,17 persen.

Survei Pol-Tracking Institute dilakukan pada 13 September 2013 hingga 11 Oktober 2013 secara serempak di seluruh Indonesia dengan jumlah sampel sebanyak 2.010 dan responden berusia minimal 17 tahun.

Margin of error survei itu sebesar kurang lebih 2,19 persen pada ringkat kepercayaan 95 persen. Penarikan sampel survei ini menggunakan metode multi-stage random sampling. Sedangkan pengambilan data melalui wawancara tatap muka dengan kuisioner. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi memiliki elektabilitas tertinggi sebagai calon presiden dibandingkan kandidat lainnya. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News