Berwisata Bersama Sampah di Pantai Kuta

Berwisata Bersama Sampah di Pantai Kuta
Tumpukan sampah terlihat di beberapa tempat di sepanjang Pantai Kuta di Kabupaten Badung, Bali. Foto: Yessy Astrada/JPNN.Com

jpnn.com - DENPASAR - Pesona pantai Kuta Bali tak pernah surut. Terbukti meski sampah bertebaran di mana-mana, pantai Kuta tetap dibanjiri pengunjung baik lokal maupun luar negeri.

Bahkan ada beberapa sampah yang terlihat menumpuk di sisi pantai. Sebagian sampah kebanyakan adalah sampah plastik makanan ataupun minuman ringan, ada juga botol minuman.

Pengunjung nampaknya tak merasa terganggu dengan banyaknya sampah yang bertebaran di pantai Kuta, mereka tetap menikmati keindahan pantai Kuta. Ada yang berfoto-foto, main pasir, main air, pasang tato, berjemur dan lain-lain.

Tiah misalnya, salah satu pengunjung pantai dari Surabaya mengaku cukup menikmati keindahan pantai Kuta bersama keluarganya. Mengenai sampah yang bertebaran di mana-mana, Tiah menyayangkan hal itu.

"Sayang kalau pantai kotor, tapi ya mungkin karena pengunjung pantai terlalu banyak di musim liburan jadi pada buang sampah sembarangan," ucap Tiah pada JPNN di Pantai Kuta, Bali, Sabtu (4/1).

Saking ramainya, ibu beranak dua ini harus mencari tempat yang bersih dari sampah. Agar tak menganggu pemandangan saat menikmati pantai Kuta. "Ini kan ramai banget pungunjungnya, sampah di mana-mana, jadi tadi sempet muterin pantai dulu cari tempat yang rada bersihan buat duduk-duduk di pasir. Kasian anak-anak saya kalau kotor," paparnya.

Dia berharap pantai Kuta segera bersih dari sampah agar keindahan pantai tetap terjaga tanpa dirusak oleh timbunan sampah. (chi/jpnn)

DENPASAR - Pesona pantai Kuta Bali tak pernah surut. Terbukti meski sampah bertebaran di mana-mana, pantai Kuta tetap dibanjiri pengunjung baik lokal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News