Dana Jamkesmas RS Alwi Shaboe Segera Cair

Dana Jamkesmas RS Alwi Shaboe Segera Cair
Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi. Foto: Dok

jpnn.com - JAKARTA--Masalah yang dihadapi RS Alwi Shaboe Kota Gorontalo ada jalan keluarnya. Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi menyatakan, bulan ini dana Jamkesmasnya akan dicairkan Kementerian Keuangan.

Sejak September 2013, RS Alwi Shaboe tidak menerima dana untuk obat bagi masyarakat miskin. Padahal biasanya tiap triwulan dana untuk obat sebesar Rp 6 miliar itu selalu ditransfer. Saat ini,persediaan obat di RS Alwi Saboe untuk warga miskin tinggal sebulan.

Terhadap masalah ini, diakui Menkes, juga dialami berbagai RS. Itu disebabkan karena tunggakan pembayaran klaim Jamkesmas tahun 2013 yang masih diaudit oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Ini sudah disampaikan ke Menkeu juga dan beliau berjanji segera setelah audit selesai akan dibayarkan oleh Kemenkeu," kata Nafsiah kepada media ini, Selasa (11/2).

Ditanya kapan pencairannya, Menkes mengatakan secepatnya. "Kemungkinan besar bulan ini sudah bisa dicairkan dananya," pungkasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA--Masalah yang dihadapi RS Alwi Shaboe Kota Gorontalo ada jalan keluarnya. Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi menyatakan, bulan ini dana Jamkesmasnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News