Golkar: Caleg yang Sering Golf Stop Dulu

Golkar: Caleg yang Sering Golf Stop Dulu
Golkar: Caleg yang Sering Golf Stop Dulu

jpnn.com - BANJARMASIN - Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham mengingatkan kepada para caleg di Kalsel untuk fokus turun ke lapangan. Ia meminta para caleg terutama para incumbent untuk tidak sering keluar daerah apalagi menjalani hobi mewahnya untuk main golf.

"Pemilu sisa 50 hari lagi, caleg stop ke Jakarta. Yang sering main golf stop dulu. Yang penting terjun ke dapil," ucap Idrus saat memberikan arahan politik dalam Rakorda BKPP Partai Golkar, Diklat dan Jurkamda Kalsel, kepada wartawan di Hotel Rattan Inn Senin (17/2) kemarin.

Menurut Idrus, saat ini yang lebih penting dilakukan caleg adalah membangun kedekatan dengan masyarakat. Seorang caleg harus mampu membangun komunikasi yang cair dengan masyarakat. Caleg, menurutnya, juga harus santun.

"Jangan belum jadi apa-apa masih jadi caleg sudah seperti anggota DPR. Dalam bersikap seorang caleg juga harus jujur dan bisa menyentuh sisi kebatinan masyarakat," ujarnya.

Diakui Idrus, para caleg yang berhasil terdaftar dalam daftar caleg tetap dari Partai Golkar memiliki modal besar untuk menang. Hal ini melihat tren kekuatan partai yang terus tumbuh positif. 

Data DPP Partai Golkar menyebutkan, 59 persen pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) dimenangkan oleh calon dari Partai Golkar. Artinya adalah lebih dari separuh gubernur, bupati dan walikota atau wakilnya yang merupakan kader Partai Golkar.

"Ada 326 kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Partai Golkar. Di Kalsel ada 8 kepala daerah dari Partai Golkar, ini jadi modal sosial yang besar," cetusnya.

Dengan modal tersebut, Idrus optimis Partai Golkar mampu mencapai target lebih dari 40 persen suara di Kalsel. Ia juga yakin Kalsel mampu mengantarkan 5 orang kader terbaik Partai Golkar untuk menjadi anggota DPR RI. (tas)

BANJARMASIN - Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham mengingatkan kepada para caleg di Kalsel untuk fokus turun ke lapangan. Ia meminta para caleg


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News