Plesir Lagi, Anggot DPRD Halsel Habiskan Rp500 Juta

Plesir Lagi, Anggot DPRD Halsel Habiskan Rp500 Juta
Plesir Lagi, Anggot DPRD Halsel Habiskan Rp500 Juta

jpnn.com - LABUHA – Dengan Alasan memboboti materi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang masuk Panitia Khsusus (Pansus) A dan B melakukan studi banding ke Sulawesi dan Jawa.

Studi banding itu dilakukan sejak Rabu (26/2) hingga beberapa hari ke depan. Pansus A yang berjumlah 12 orang ke Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan kemudian ke Solo Jawa Tengah dan Cirebon Jawa Barat. Sementara Pansus B yang berjumlah 13 orang ke Jawa Tengah.

Anggota Pansus A, Gufran Mahmud, membenarkan keberangkatan mereka ke Sulawesi dan Jawa untuk penguatan Ranperda perlindungan hak masyarat adat Kesultanan Bacan. Hal itu, kata dia, penting dilakukan karena ranperda butuh pembobotan materi mendalam.

Keberangkatan hampir seluruh anggota DPRD Halsel ini menghabiskan anggaran mencapai ratusan juta. Bahkan nilainya mendekati hampir setengah miliar.

Dari 25 anggota DPRD yang berangkat dikalikan perjalan dinas mereka masing-masing Rp15 juta maka totalnya anggaran daerah yang dihabiskan mencapai Rp375 juta. Angka ini diperkirakan lebih sebab selain ke Sulawesi, mereka juga ke Jawa Barat dengan agenda yang sama. (wan/ici)

LABUHA – Dengan Alasan memboboti materi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang masuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News