Kecewa Hasil Honorer K2, Warga Boikot Bayar Retribusi

Kecewa Hasil Honorer K2, Warga Boikot Bayar Retribusi
Kecewa Hasil Honorer K2, Warga Boikot Bayar Retribusi

jpnn.com - TIDORE - Sejak Rabu (25/2) lalu hingga Minggu (2/3) kemarin, petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tikep Maluku Utara (Malut) tidak melakukan penarikan retribusi masuk Terminal dan Pelabuhan Rum.

Informasi yang dihimpun Malut Post (JPNN Grup), penghentian penarikan retribusi masuk pelabuhan Rum terkait pengumuman hasil tes Honorer Kategori Dua (K2) beberapa waktu lalu. Petugas takut karena diteror warga yang kecewa dengan hasil tes honorer K2.

"Mereka (petugas) terpaksa tidak melakukan penagihan karena sering diteror oknum tertentu di pos pelabuhan. Makanya sejak Rabu hingga hari ini (kemarin, red) tidak ada penagihan retribusi masuk pelabuhan," kata Kepala Dishubkominfo Kota Tikep Ramli Karim .

Menurut Ramli, di pos masuk areal terminal Rum dalam setiap harinya menghasilkan retribusi rata-rata Rp 250 ribu. Sementara pos masuk ke jembatan pelabuhan mencapai Rp 900 ribu hingga Rp 1 juta per hari.

Ketua UPTD Kecamatan Tidore Utara, Armin Kasim, mengungkapkan, ada pertemuan antara Polsek Tidore Utara, Babinsa dan Dishubkominfo yang menyepakati penghentian sementara penagihan retribusi.

"Pada pertemuan itu warga meminta agar stop penagihan selama lima hari. Mulai besok (hari ini, red) penagihan akan dilakukan seperti biasa," kata Armin. (ato/alc)


Berita Selanjutnya:
Juni, Calon Kepsek Dilantik

TIDORE - Sejak Rabu (25/2) lalu hingga Minggu (2/3) kemarin, petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tikep Maluku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News