Harus Bisa 'Sirkus' Untuk Berobat di Puskesmas Bulango Timur

Harus Bisa 'Sirkus' Untuk Berobat di Puskesmas Bulango Timur
Harus Bisa 'Sirkus' Untuk Berobat di Puskesmas Bulango Timur

jpnn.com - BONE BOLANGO - Bagi pasien yang hendak berobat di Puskesmas Bulango Timur, rupanya harus menguasai akrobat. Bagaimana tidak, akses utama menuju Puskesmas ini hanya bermodalkan dua batang pohon kelapa yang dibentangkan diatas saluran irigasi.

Paling tidak, jika ingin melintas, calon pasien harus ekstra hati-hati agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut.

Pantauan Gorontalo Post (JPNN Grup), jembatan batang pohon kelapa itu merupakan satu-satunya akses jika warga Bulango Timur ingin mendapatkan pelayanan kesehatan. Namun demikian, banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi tersebut.

Saat ini, dua batang pohon kelapa yang dibentangkan di atas saluran irigasi itu sudah mulai keropos. Bahkan yang satunya sudah terputus, bergelantungan dan hanya dirangkai menggunakan tali biasa.

Batang kelapa tersebut sudah keropos karena menurut warga setempat, jika datang hujan lebat, debit air di saluran irigasi ini naik sehingga "arena sirkus" Puskesmas Bulango Timur ini tenggelam.

Informasi dari para Pegawai staf Puskesmas Bulango Timur mengatakan, sejak awal pembangunan, Puskesmas selalu terkendala dengan akses jalan utamanya.

Jembatan kelapa itu sudah berulang kali diperbaharui, namun rupanya batang kayu pohon kelapa tak mampu bertahan lama. "Dulu (jembatan kelapa) beralas semen. Tapi, karena diterpa air dan panas matahari, akhirnya jadi lapuk," ungkap salah seorang staf Puskesmas.

Ila Kidamu, salah satu masyarakat Bulango Timur berharap semoga ada perhatian pemerintah daerah. "Bagaimana pelayanan kesehatan bisa lebih baik sedangkan tidak ditunjang dengan sarana prasarana," tandasnya. (TR-23)

BONE BOLANGO - Bagi pasien yang hendak berobat di Puskesmas Bulango Timur, rupanya harus menguasai akrobat. Bagaimana tidak, akses utama menuju Puskesmas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News