Apple CarPlay Ada di Ferrari, Mercedez-Benz dan Volvo

Apple CarPlay Ada di Ferrari, Mercedez-Benz dan Volvo
Apple CarPlay. Getty Images

jpnn.com - Apple resmi memasuki pasar aksesoris mobil. Aplikasi yang disebut CarPlay itu akan memanjakan pengemudi dengan sejumlah aplikasi iOS di dashboard mobil.

Laman Slashgear, Minggu (3/3) melansir, pengumuman Apple CarPlay resmi diluncurkan. Namun masih sebatas mobil produksi Ferrari, Mercedez-Benz, dan Volvo yang akan didemonstrasikan di Geneva Motor Show, Swiss yang dimulai pada 6-16 Maret 2014.

CarPlay ini merupakan sistem yang menghubungkan iPhone ke mobil yang akan memberikan pengalaman mengemudi dengan bebas sambil menikmati musik.

Dan yang lebih penting lagi adalah aplikasi itu juga bisa memberikan update kondisi lalu lintas dan menerima atau menelpon bagi pengemudi.

Aplikasi ini difokuskan pada komunikasi, navigasi, dan hiburan. Setelah CarPlay dipasangkan di mobil maka sistem ini akan menghubungkan dengan iPhone untuk menggunakan maps, mengakses koleksi mereka iTunes musik, podcast dari dashboard kendaraan. (awa/jpnn)

Apple resmi memasuki pasar aksesoris mobil. Aplikasi yang disebut CarPlay itu akan memanjakan pengemudi dengan sejumlah aplikasi iOS di dashboard


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News