Blackberry Messenger Error Se-Asia Pasifik

Blackberry Messenger Error Se-Asia Pasifik
Blackberry Messenger Error Se-Asia Pasifik

jpnn.com - JAKARTA - Sebagian besar pengguna ponsel pintar Blackberry (BB) pasti merasakan ada gangguan dalam fasilitas layanan data terutama Blackberry Messenger (BBM). Gangguan terjadi terutama sejak Selasa (4/3) sore sampai kemarin pagi akibat gangguan teknis di wilayah Asia Pasifik.

Public Relations Manager PT Research in Motion (RIM) Indonesia selaku pemilik brand BB, Yolanda Nainggolan, mengakui bahwa telah terjadi gangguan teknis sehingga mengganggu kenyamanan pelanggan. 

"Jadi memang iya, kami minta maaf ada gangguan dan tadi (kemarin) pagi kita sudah informasikan bahwa layanan berangsur normal lagi sehingga pengguna terkena impact sudah bisa kembali gunakan layanan BB," ungkapnya kepada Jawa Pos, tadi malam.

Namun pihaknya masih harus mengecek kembali berapa lama sebenarnya secara total gangguan itu terjadi. Yola, sapaan akrabnya, mengatakan sejatinya sudah sejak jam 10 pagi kemarin terjadi perbaikan signifikan.

Sumber detil atas gangguan juga masih dalam proses investigasi dan pengecekan oleh RIM. Pihaknya hanya bisa mengumumkan bahwa telah terjadi gangguan teknis untuk wilayah Asia Pasifik. "Memang kita itu tidak pernah disclose (umumkan) secara detil mengenai teknis. Karena kalau di network tidak bisa langsung ketemu (sumber masalahnya). Yang paling utama buat kita, buru-buru kembalikan layanan, baru kita cari sumber permasalahan," paparnya. (gen/kim)

JAKARTA - Sebagian besar pengguna ponsel pintar Blackberry (BB) pasti merasakan ada gangguan dalam fasilitas layanan data terutama Blackberry Messenger


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News