Satu Calon Anggota DPD Sultra Ditangkap, Dua DPO

Satu Calon Anggota DPD Sultra Ditangkap, Dua DPO
Satu Calon Anggota DPD Sultra Ditangkap, Dua DPO

jpnn.com - KENDARI - Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (Caleg DPD) RI daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terbanyak di seluruh Indonesia. Ada 63 calon yang akan bertarung dalam Pemilu legislatif 9 April 2014 mendatang.

"Dalam catatan saya, caleg DPD asal Sultra terbanyak di Indonesia. Banding dengan Daerah Istimewa Yogjakarta hanya 13 Caleg DPD," kata petahana Caleg DPD Sultra, Jabar Toba, di Kendari, Sabtu (8/3).

Para Caleg DPD Sultra itu, lanjut Jabar, akan memperebutkan sekitar 2,7 juta suara pemilih yang tersebar di 13 kota dan kabupaten di Sultra.

"Tiga dari 63 Caleg DPD tersebut, saat ini tengah menghadapi masalah hukum. Dua diantara masuk daftar pencarian orang (DPO) Polda Sultra karena dilaporkan Caleg DPD lainnya dengan tuduhan pencemaran nama baik dan satu tertangkap tangan polisi saat bermain judi," ungkapnya.

Dia menduga, tingginya minat masyarakat Sultra untuk jadi anggota DPD karena menilai jadi anggota DPD itu enak.

"Mungkin masyarakat Sultra menilai jadi anggota DPD itu gajinya besar, kerjanya mudah dan enak. Makanya mereka ramai-ramai mencalonkan diri. Padahal jadi wakil daerah itu cukup melelahkan dan menguras pikiran," ungkap Jabar.(fas/jpnn)

 


KENDARI - Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (Caleg DPD) RI daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terbanyak di seluruh Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News