SK CPNS Diserahkan Sebelum Pemilu

SK CPNS Diserahkan Sebelum Pemilu
SK CPNS Diserahkan Sebelum Pemilu

jpnn.com - PADANG - Sebanyak 148 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemprov Sumbar dari pelamar umum yang telah dinyatakan lulus pada 23 Desember 2013, mulai bernapas lega. Pada 2 April nanti atau sebelum pemilu, SK pengangkatannya dibagikan.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Jayadisman mengatakan, penempatan CPNS sesuai formasi yang telah diumumkan sebelumnya. Tahun lalu, Sumbar mendapatkan 193 formasi CPNS.

Namun, tak seluruhnya bisa terpenuhi. Ada 45 dari 193 formasi tidak terisi karena tidak ada peserta ujian CPNS yang memenuhi standar nilai kelulusan yang telah ditetapkan Kementerian Pendayagunana Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)

Di antara formasi yang tidak terisi penuh dan nihil adalah  guru sentralistik, guru tataboga, perawat dan perawat anestesi, dan lainnya.

Dengan tidak adanya peserta yang memenuhi standar nilai ambang batas itu, maka formasi itu dibiarkan kosong. "Ya kita, tak bisa berbuat apa-apa. Ini sudah ketentuan pusat," ujarnya.  (PE/sam/jpnn)

 


PADANG - Sebanyak 148 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemprov Sumbar dari pelamar umum yang telah dinyatakan lulus pada 23 Desember 2013, mulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News