7 April Bandara Kembali Dimanfaatkan

7 April Bandara Kembali Dimanfaatkan
7 April Bandara Kembali Dimanfaatkan

jpnn.com - MATARAM - Setelah menganggur selama dua tahun pascadipindahnya bandara ke BIL, Lombok Tengah, eks Bandara Selaparang akan kembali menggeliat.

Lokasi tersebut akan dijadikan sekolah penerbangan dan pusat MICE (meeting, incentive, converence, exebithion). Rencananya pada 7 April mendatang, peresmian penggunaan Bandara Selaparang akan dilakukan langsung oleh Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh.

”Saya sudah bertemu dengan GM Angkasa Pura (AP) dan mencapai titik kesepakatan,” kata Ahyar.

Khusus untuk sekolah penerbangan, setidanya ada dua akademi penerbangan yang akan menggunakan Selaparang.Yaitu Lombok Institute Flying Technology (LIFT) dan Bali International Flying Accademy (BIFA). LIFT akan membawa lima pesawat, sementara BIFA enam pesawat.

Dengan kembali aktifnya eks bandara ini, Ahyar berharap akan terlahir sejumlah ahli kebandarudaraan dari Kota Mataram. Berbagai sektor usaha akan tumbuh dan berkembang dengan sendirinya seiring mulai digunakannya Selaparang sebagai sekolah penerbangan dan pusat MICE.

”Ini adalah salah satu bentuk ikhtiar kita membangun Mataram,” pungkasnya. (cr-yuk)

 


MATARAM - Setelah menganggur selama dua tahun pascadipindahnya bandara ke BIL, Lombok Tengah, eks Bandara Selaparang akan kembali menggeliat. Lokasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News