Mudik, Irman Gusman Didoakan Lolos Lagi ke DPD

Mudik, Irman Gusman Didoakan Lolos Lagi ke DPD
Mudik, Irman Gusman Didoakan Lolos Lagi ke DPD

jpnn.com - PADANG PANJANG - Ribuan masyarakat Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, memadati halaman dan gedung M Sjafei yang terletak di jalan Sudirman. Warga kota berkumpul menyambut kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman.

Bersama warga kota, juga terlihat Walikota Padang Panjang Hendri dan wakilnya Mawardi Samah, serta dua tokoh masyarakat Dt Kayo Endah nan Kuniang dan I M Dt Makudun.

"Warga kota datang ke sini untuk bisa langsung bersilaturrahim dan mendoakan Pak Irman Gusman yang lahir dan besar di kota ini supaya terpilih kembali sebagai anggota dan Ketua DPD RI periode 2014-2019," kata Dt Kayo Endah, saat memberikan sambutan mewakili masyarakat, di Padang Panjang, Sabtu (29/3).

Menurut Dt Kayo Endah, selain mendoakan agar Irman Gusman lolos ke DPD, masyarakat juga mendoakan agar Tuhan memudahkan langkah Irman Gusman menjadi calon presiden dari Partai Demokrat.

"Di lahir, Irman Gusman yang ikut konvensi calon presiden. Tapi di batin sesungguhnya konvensi tersebut pertaruhan bagi masyarakat Minang. Kita berharap, melalui konvensi itu akan muncul Hatta kedua (Proklamator RI, red) di era reformasi ini," harap Dt Kayo Endah.

Dikatakannya, Kota Padang Panjang yang diapit Gunung Marapi dan Singgalang ini telah melahirkan Sutan Syahrir dan Hamka. Di era demokrasi ini sudah saatnya pula tokoh masyarakat Padang Panjang jadi nomor satu di negeri ini.

Di tempat yang sama, ustad Bagindo Leter dalam sambutannya mengatakan secara tata negara, hanya Irman Gusman satu-satunya orang Minang yang memimpin Lembaga Negara.

"Kalau yang jadi menteri banyak. Menteri itu kan pembantu presiden. Tapi yang jadi pimpinan Lembaga Negara sejajar dengan presiden hanya Irman Gusman. Karena itu, kita patut dan pantas kembali memberikan kepercayaan kepada Irman Gusman mewakil Sumatera Barat di DPD RI," ajak Bagindo Leter.(fas/jpnn)

PADANG PANJANG - Ribuan masyarakat Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, memadati halaman dan gedung M Sjafei yang terletak di jalan Sudirman. Warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News