Lenovo Diperintahkan Tarik Baterai Laptop ThinkPad Mudah Terbakar

Lenovo Diperintahkan Tarik Baterai Laptop ThinkPad Mudah Terbakar
Lembaga pengawas memerintahkan Lenovo menaik baterai laptop ThinkPad yang mudah terbakar. Getty Images

jpnn.com - BEIJING - Lembaga pengawas kualitas produk Tiongkok memerintahkan Lenovo menarik kembali sejumlah besar baterai bermasalah di produk laptop ThinkPad buatannya.

Produsen terbesar pembuat komputer pribadi itu diminta melakukan penggantian atas 117.732 baterai lithium ion di produk Edge11, Edge13, T410, X100e, X201 dan X201s. Semuanya merupakan varian yang diproduksi antara Oktober 2010 dan April 2011.

Menurut laman Xinhua, baterai laptop tersebut dapat mengalami kegagalan fungsi dan terlalu panas dalam beberapa kasus. Hal itu berpotensi membahayakan keamanan bagi pengguna.

Lenovo sendiri mengaku bakal mengganti baterai secara gratis untuk pengguna yang terkena dampaknya demi meminimalkan risiko.

Perusahaan elektronik ini selain membuat komputer pribadi, juga smartphone, tablet, televisi dan server. Lenovo mengakuisisi divisi komputer pribadi IBM pada 2005. (esy/jpnn)


BEIJING - Lembaga pengawas kualitas produk Tiongkok memerintahkan Lenovo menarik kembali sejumlah besar baterai bermasalah di produk laptop ThinkPad


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News