2 Jurnalis Spanyol Dibebaskan di Suriah Setelah Diculik 6 Bulan

2 Jurnalis Spanyol Dibebaskan di Suriah Setelah Diculik 6 Bulan
Javier Espinosa (kanan) dan fotografer lepas, Ricardo Garcia Vilanova yang bekerja untuk surat kabar Spanyol, El Mundo dibebaskan di Suriah. Getty Images

jpnn.com - Dua jurnalis asal Spanyol yang diculik lebih dari enam bulan di Suriah akhirnya dibebaskan hari ini, Minggu (30/3).

Mereka adalah seorang koresponden bernama Javier Espinosa dan fotografer lepas, Ricardo Garcia Vilanova yang bekerja untuk surat kabar Spanyol, El Mundo.

Dua jurnalis tersebut dikabarkan dalam keadaan yang sehat dan telah diserahkan pada otoritas Turki untuk dipulangkan ke negara asalnya.

Namun, CNN belum melansir informasi mengenai bagaimana keduanya bisa dibebaskan dari penculikan.

Keduanya diketahui diculik di checkpoint Tal Abyad, provinsi Raqqa ketika bersiap meninggalkan Suriah setelah dua minggu melakukan peliputan pada bulan September tahun lalu.

Penculik kedua jurnalis tersebut dikabarkan adalah kelompok ekstrimis yang memiliki hubungan dengan al-Qaeda. Penculikan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa keduanya bukanlah mata-mata. (rmo/jpnn)


Dua jurnalis asal Spanyol yang diculik lebih dari enam bulan di Suriah akhirnya dibebaskan hari ini, Minggu (30/3). Mereka adalah seorang koresponden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News