Tol Atas Laut Semarang-Surabaya Layak Dibangun

Tol Atas Laut Semarang-Surabaya Layak Dibangun
Tol Atas Laut Semarang-Surabaya Layak Dibangun

jpnn.com - JAKARTA - PT Jasa Marga telah memaparkan pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terkait progres tol di atas laut Jakarta-Surabaya. Konsorsium 19 BUMN yang terlibat juga telah menyelesaikan studi kelaikan di ruas Semarang-Surabaya.

"Studi tahap satu pembangunan tol di atas laut sudah dipresentasikan," ujar Dahlan saat mengelar rapat di Gedung BRI, Jakarta, Rabu (2/4).

Untuk tahap awal, tol Semarang-Surabaya akan dibangun tol sepanjang 300 kilometer. "Sudah visible (layak dibangun) karena akan dikombinasikan dengan kawasan industri," terangnya.

Nah, mengenai biaya, Dahlan menegaskan bahwa BUMN tak mengalami kesulitan. Kata Dahkan proyek ini yang menelan dana RP 50 triliun itu bakal didukung oleh konsorsium perbankan BUMN.

"Rp 50 triliun tahap pertama dari segi kemampuan untuk mencari dana enggak ada masalah. Kalau investasi Jakarta - Surabaya Rp 150 triliun," papar bekas Dirut PLN itu.

Selain itu dalam waktu dekat, Dahlan juga akan mengurus perizinan di Kementerian PU dan melanjutkan studi pembangunan di ruas tol berikutnya dari Cirebon-Semarang. "Perizinan nanti diurus, kan harus ada studi amdalnya. Nanti dibicarakan lagi ruas mana yang dibangun duluan, leadernya Jasa Marga," pungkasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Jasa Marga telah memaparkan pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terkait progres tol di atas laut Jakarta-Surabaya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News