Dihibur Artis Dangdut, Kampanye Ridho-Bakhtiar Membeludak

Dihibur Artis Dangdut, Kampanye Ridho-Bakhtiar Membeludak
Calon gubernur-wakil gubernur Lampung M. Ridho Ficardo-Bakhtiar Basri memadati Lapangan Waydadi, Sukarame, Bandarlampung, Rabu (2/4). Foto: Radar Lampung/JPNN.com

jpnn.com - KALIANDA - Massa pendukung calon gubernur-wakil gubernur Lampung M. Ridho Ficardo-Bakhtiar Basri memadati Lapangan Waydadi, Sukarame, Bandarlampung, Rabu (2/4). Mereka terus berdatangan menggunakan mobil pribadi. Selain kendaraan roda empat, terlihat iring-iringan sepeda motor. Sebelumnya, massa longmars mengikuti pawai drum band dan mobil antik yang dilepas Ridho-Bakhtiar dari lapangan softball PKOR Wayhalim menuju Lapangan Waydadi.

Selama menempuh jarak dua kilometer itu, Ridho-Bakhtiar sesekali menyapa masyarakat dan melayani permintaan foto bareng. Setibanya di Lapangan Waydadi, pasangan ini pun diarak menuju panggung sambil duduk di atas reog Ponorogo. Masyarakat pun dihibur dengan penampilan tiga artis dangdut nasional. Yaitu Siti Badriah, Nassar ’’KDI”, dan Ike Nurjannah.

Dalam orasi politiknya, cagub Lampung yang dikenal cerdas dan santun tersebut menyinggung berbagai hal, terutama terkait isu-isu program kesejahteraan. Ridho menekankan bahwa warga Bandarlampung jangan sampai diberikan informasi menyesatkan. Di mana ada klaim terhadap program-program kesejahteraan yang merupakan program baru pemerintah kota (pemkot) setempat.

Menurut cagub yang diusung Partai Demokrat ini, program-program kesejahteraan itu banyak merupakan duplikasi dari program pemerintah pusat. Sehingga program tersebut memang sudah ada dan wajib dilaksanakan pemerintah kabupaten/kota. Di antaranya program beras miskin (raskin), jaminan kesehatan nasional (JKN), dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).

’’Itu semua bukan program pemerintah daerah atau kota. Melainkan program pemerintah pusat yang memang sudah ada dan wajib disalurkan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat berhak menuntutnya kepada kepala daerah atau wali kota. Itu hak, karena sudah diprogramkan,” jelas Ridho yang langsung diiyakan oleh masyarakat yang hadir.

Dia melanjutkan, sekarang tinggal pemimpin daerah yang melaksanakan program dengan baik serta tidak diselewengkan. Ridho-Bakhtiar sendiri berkomitmen melaksanakan program-program kesejahteraan tersebut karena merupakan kebijakan pemerintah pusat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga ketua umum Partai Demokrat.

Bakhtiar Basri menambahkan, selain program kesejahteraan, prioritas kerja Ridho BerBakhti yang pertama adalah memperbaiki infrastruktur jalan yang di mana-mana rusak serta program pertanian. Prinsipnya, tetap memimpin Lampung dengan melayani.

’’Ridho-Bakhtiar siap menjadi ujung tombak perubahan kepemimpinan di Lampung menuju perubahan agar menjadi provinsi yang termaju dan terdepan di Pulau Sumatera,” kata Bakhtiar dalam orasinya.

KALIANDA - Massa pendukung calon gubernur-wakil gubernur Lampung M. Ridho Ficardo-Bakhtiar Basri memadati Lapangan Waydadi, Sukarame, Bandarlampung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News