Google Perkenalkan Street View Angkor Wat

Google Perkenalkan Street View Angkor Wat
Google perkenalkan Street View Angkor Wat. Getty Images

jpnn.com - KAMBOJA - Candi Angkor Wat telah dipetakan secara digital untuk pertama kalinya. Digitalisasi ini dilakukan oleh Google yang memungkinkan seseorang bisa menjelajahi salah satu bangunan yang menjadi warisan dunia itu dengan Google Street View tanpa harus mengunjunginya Angkor Wat secara nyata.  

"Ini adalah sebuah tempat yang bersejarah. Orang mengatakan bangunan ini adalah keajaiban dunia yang kedelapan, dan memberikan pengalaman yang luar biasa. Melihat setiap sudut dan celah kecil tunggal, Anda akan menemukan karya seni," kata Manajer Proyek Google Maps, Manik Gupta seperti yang dilansir CTVNews, Jumat (4/4).

Dengan menggunakan foto panorama 90.000, pengunjung situs Google Street View benar-benar akan dibuat seolah-seolah mengunjungi Candi Angkor Wat meskipun dilakukan di dunia maya.

Mulai dari merasakan lokasi bangunan dan ukiran yang memiliki artistik. Termasuk menjelajahi dan menavigasi daerah-daerah yang menuju ke Angkor Wat dengan gambar panorama 360 derajat.

"Baru-baru ini kami telah melakukan Taj Mahal, Grand Canyon, Gunung Fuji," tambah Gupta.

Angkor Wat merupakan kuil ini dibangun oleh Raja Suryawarman II pada pertengahan abad ke-12. Pembangunan kuil Angkor Wat memakan waktu selama 30 tahun. Pada tahun 1992 Angkor Wat masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. (awa/jpnn)


KAMBOJA - Candi Angkor Wat telah dipetakan secara digital untuk pertama kalinya. Digitalisasi ini dilakukan oleh Google yang memungkinkan seseorang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News