Kapal Pembawa Logistik Pemilu Tabrak Karang

Kapal Pembawa Logistik Pemilu Tabrak Karang
Kapal Pembawa Logistik Pemilu Tabrak Karang

jpnn.com - PADANG - Pendistribusian logistik Pemilu yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi sumatera Barat sempat terkendala. Ini saat kapal Selamat Jaya pembawa logistik kandas menabrak karang, pada Jumat malam (4/4). Beruntung segera datang empat unit kapal bantuan pada Sabtu siang (5/4).

“Dengan adanya bantuan empat unit boat itu, menjadikan pendistribusian logistik pemilu berupa 216 kotak suara, serta suara, formulir C6, serta dokumen lainnya untuk tiga kecamatan yakni Siberut Barat Daya, Siberut Tengah serta Siberut Selatan, kembali berjalan lancar,” ungkap Ketua KPU Sumbar Amnasmen kepada PADANG EKSPRES, Sabtu (5/4).

Dikatakan, Logistik pemilu yang sebelumnya dibawa kapal Selamat Jaya itu, nantinya akan didistribusikan untuk 54 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan rincian Siberut Barat Daya sebanyak 16 TPS, Siberut Tengah 17 TPS, serta Siberut Selatan sebanyak 21 TPS.

Amnasmen menerangkan, posisi kapal Selamat Jaya yang kandas menabrak karang tersebut masih berada di Siberut Selatan. "Kapal tersebut menunggu pasang air laut naik agar bisa bersandar di dermaga Siberut Selatan," ungkapnya.

Camat Siberut, Nainggolan Lumbanraja membebaskan logistik pemilu yang sebelumnya dibawa dengan kapal Selamat Jaya sudah dibawa empat unit boat bantuan dalam kawal pihak kepolisian

"Jika logistik itu tidak segera dijemput dengan menggunakan boat, dikhawatirkan akan terjadi angin kencang dan kapal Selamat Jaya dikhawatirkan pecah dihantam karang," jelasnya.

Ia menjelaskan, logistik pemilu dibawa empat unit boat dalam keadaan utuh , serta penumpang kapal kondisi selamat.(zil/jpnn)


PADANG - Pendistribusian logistik Pemilu yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi sumatera Barat sempat terkendala. Ini saat kapal Selamat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News