Pria Inggris Bikin Miniatur KA Terbesar di Dunia

Pria Inggris Bikin Miniatur KA Terbesar di Dunia
TERBESAR DI DUNIA: Mr Green dengan miniatur kereta api buatannya. Foto: Dailymail.

jpnn.com - LONDON - Seorang pria di Inggris membangun miniatur model transportasi kereta api, terbesar di dunia.  Saking besarnya hingga rel-nya memiliki panjang total hingga satu kilometer.

Selain itu juga dilengkapi 28 trek atau jalur yang bisa dilewati kereta api. Ini lebih banyak dibanding miniatur serupa yang pernah dibikin di Jepang yakni 27 trek. Dijuluki 'Wroxham Miniature Worlds', model ini diciptakan oleh penggemar kereta api Sean Green, 45, dan anaknya 23 tahun, Robert, Hoveton, Norfolk, Inggris.

Menurut Dailymail, wahana itu juga dilengkapi dengan detil yang sangat rinci, menggambarkan suasana pedesaaan Inggris yang hijau hingga kepadatan jalanan Jepang.

"Ini memenuhi semua impian selama ini," ujar Green.

Selain itu, dalam miniatur ini juga ditampilkan versi mini gereja-gereja, pub lokal, hijau desa, pedesaan, perkemahan lengkap dengan tenda dan berkemah, miniatur mobil dan truk serta rollercoaster.

"Saya berharap ini akan menarik orang lain membikin model kereta api lainnya," pungkasnya.(esy/jpnn)


LONDON - Seorang pria di Inggris membangun miniatur model transportasi kereta api, terbesar di dunia.  Saking besarnya hingga rel-nya memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News